Jumat, 24 Maret 2017

Makna Dari Cincin Kawin Yang Bisa Jadi Inspirasi Kamu

Cincin kawin adalah sebuah simbol ungkapan tulus dari rasa cinta yang amat mendalam antara pasangan yang telah menikah.
Tradisi yang di lakukan sejak zaman dulu yakni pertukaran cincin di dalam prosesi pernikahan di laksanan pada saat di ucapkan nya sebuah janji suci dan komitmen sekali seumur hidup bahwa kedua pasang mempelai laki – laki dan perempuan untuk menjalani kehidupan bersama – sama tanpa saling menyakiti satu sama lain. Akan tetapi demikian, sebuah cicin memang bukan lah simbol yang paling utama dalam sebuah prosesi pernikahan. Di karena kan penukaran cincin kawin hanyalah sebuah simbol tambahan yang boleh saja di tiadakan jika dari pasangan tersebut ada kendala untuk membeli sebuah cincin.

Akan tetapi terlepas dari semua masalah di atas , tahukah kamu jika sebuah cincin kawin ternyata mempunyai beberapa arti dan makna yang di arti kan cukup sakral dalam sebuah kehidupan berumah tangga. Seperti yang telah di lansir oleh hubpages tentang cincin pernikahan, berikut ini ialah beberapa arti dan makna dari sepasang cincin pernikahan yang mungkin akan sedikit memberi pencerahan ke pada kawan – kawan tentang cincin pernikahan:



1. Sebuah Kekuatan Yang Akan Selalu Memberi Semangat Kehidupan


Di masa yang lalu, tak semua orang dapat menggunakan cincin kawin dalam prosesi pernaikahan nya. Hanya para bangsawan dan para raja – raja bangsawan saja yang dapat membeli dan menggunakan cincin untuk digunakan dalam prosesi pernikahan nya. Cicin itu sendiri merupakan sebuah perhiasan yang menunjukkan kekuatan untuk orang – orang yang memakai nya. Sehingga sebuah pernikahan seharus nya jadi kekuatan besar bagi pasangan suami istri yang lebih untuk mengarungi kehidupan yang akan mereka jalani kedepanya. Maka cincin yang melingkar di kanan jari manis dapat memberikan sebuah motivasi yang lebih kuat menjalani kehidupan setelah menikah bersama pasangan terbaik yang di pilih nya.



2. Saling Melengkapi Satu Sama Lain


Cicin kawin juga jadi sebuah simbol yang telah di percayai dari masa ke masa untuk saling melengkapi satu sama lain antara pasangan kekasih. Kehidupan rumah tangga seperti roda yang sedang berputar, terkadang sebuah kisah cinta ada di atas yaitu ketika sedang mengalami masa yang bahagia dan terkadang ada di bawah yaitu ketika pasangan sedang mengalami ujian atau kehidupa nya sedang tisak bahagia . Dari semua hal - hal itu, tinggal bagaimana si pasangan ini bisa menyikapi masalah dan cobaan yang sedang menghadang mereka dapat mereka hadapi tanpa ada nya perselisihan yang berarti. Seperti sebuah roda yang sedang berputar, cincin sama bulat nya dengan roda dan sama – sama juga berputar nya dengan sebuag roda. Maka coba lihat cicin kamu ketika sedang ada masalah yang menghadang, pasti akan teringat dengan masa dimana kamu dan suami merasa kan bahagia berdua.



3. Cinta Yang Tanpa Akhir

Cicin kawin juga mempunyai bentuk lingkaran dan mempunyai simbol sebuah cinta yang tanpa akhir. Banyak sekali orang - orang yang mempercayai bahwa memakai cicin kawin mempunyai lambang keberuntungan di dalam kehidupan rumah tangga yang di jalani. Akan tetapi, di luar dari hal itu semua, para pasangan suami dan istri yang telah melangsungkan pernikahan pasti mau jika kisah cinta yang mereka bangun sekian lama menjadi seperti cicin yang bulat sempurna dan tanpa akhir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar